Rabu, 02 November 2011

Me and Library...

yak, ini pengalaman gw dalam sehari yang bisa di bilang norak, kampungan bin ndeso! pada 31 oktober 2011..why?
karena bener2 pertama kalinya gw ke perpustakaan UI yang kata nya sih gede banget.
oke, back to main  topic.. berawal dari perjalanan yang gw sempetin banget ke perpus UI dari zaman kapan tau. pas udah sampe wuidiih
keren abis gedung nya sampe sempet cengo clengak clinguk kayak kambing yang pasrah mao di qurban.
sumpah kaya orang udik banget masuk ke situ mana lagi pake celana training, disangka orang mungkin
"ini bocah mao senam apa tukang ledeng sh??" di tengah jalan gw liyat woaaah banyak banget kompi Mac Apple yang boleh di pake,
mana luas pula kaya kebon singkong yang berpenghuni kingkong yang punya engkong2(emang ada?) eeh sempet nya cengo lagi. dari pada gw di liyatin orang pake tampang cengo sementara, mending langsung duduk dah di ngeluarin laptop yang di buntelin kayak buntelan kentut, maklum lagi ujan dan masih baru pula,hehe..


yap, misi gw kesini adalah :
1. numpang hotspotan gratisan. sesuai ama prinsip gw "dimana ada gratisan disitukah saya berada, yeaah!"
2. mao 'ngeperawanin' kompi Mac Apple kayak gmna seh(kok perawanin?), yaa terakhir gw cek Alhamdulillah gw masih jantan jadi wajar dong(maksud looh?)
3. tentu nya pengen baca buku-buku, maklumlah gw kan orang yang rajin, baik hati, suka nabung di WC, gak suka pamer cuman punya mobil lebih dari sepuluh yang warna warni+supir yang jago abis kebanggan gw juga(baca:angkot)


oke, dimulai dari misi pertama maen hotsoptan ama laptop ngecek akses point(list wifi), ya ampuun banyak amat list akses pointnya mpe lantai 10(pantes gedung nya tinggi) dalem hati "yessss, bisa maen juga" tapi nasib emang nasib ngecek one by one akses point nya kagak ada yang bisaaa cz error,hikss..
yakh jauh-jauh masa misi pertama gagal?gpp, masih ada misi lagi yaitu maenin kompi Mac Apple yang bisa onlen juga(yeah!) tapi sebelumnya kok gw perhatiin orang yang baru masuk langsung ngisi daftar hadir di kompi pas depan pintu, gw pikir gak penting ah cz takut saking pede nya ngisi gituan tapi gak ngerti,hehe..
gw udah sms sobat gw yang di UI cara maenin akses point disini gmna? tapi kagak di bales2,huhuhu..
jalan perlahan-lahan nyari kompi yang nganggur eh dapet juga, aseeek. dengan napsu nya gw maenin ni kompi+serunya dengan tampilan yang wah pertama kalinya ngutak ngatik benda mahal, nyari CPU nya aja ternyata 'include' ama monitor dan kebetulan gw uda pernah make ubuntu(linux) tampilan mac os(ciee, ciee) tapi kok gw kagak ngerti pisan yak(gubrakk)? cz original amat, beda ama yg pernah gw maenin pake mac os boongan. ah udah terlanjur maenin coba2 aja biar bisa. gw maenin sok jago dengan dalem hati berteriak "gw kagak ngertiiii" ngeliyat orang laen maen seru amat bisa pesbukan, yutuban, musik2an, gila2n(yg 1 ini gak ding) pindah ah cari yang bener cz gw dapet yang koneksi failed. dapet lagi kompi yang nganggur eh kagak bisa lagi, sial banget dah gue. dari pada misi ini gagal juga tanya orang sebelah:
gw : mas ini kok gak bisa ya?
mas2 : iya, ini emang gak bisa dari tadi
gw : !#%@$*@!%#$*&^&%#$@#^!, owh makasih ya
mas2 : iya sama2


gw gak mao nyerah gitu aja, cari lagii dan liyat juga kompi nganggur yang browser nya lagi aktif, gw tanya sebelah dulu takut ada penghuni nya nanti gw di timpuk "eh orang kampung, gw lagi pake!!!"(berharap jgn mpe apes kayak gitu)..
gw : mas ini ada yg pake?
mas2 : oh gak ada, pake aja silahkan
gw : iya, makasih..


dalem hati berkata "yiihaaaaa, dapet juga,hohoho..." seolah2 ni kompi bercahaya gemilang di mata gw cz keringet gw kagak sia2.hohoho...
yap step by step gw maenin, nah Alhamdulillah gw lama-lama ngerti ama konsep maenin nya. mungkin ini karena kompi connect jd gw ikutan connect kali ya?hehe..
nah lagi waktunya pingin nyimpen data kok lobang USB nya kagak ada seh, tangan gw ngeraba2 monitor nyari lobang2 usb. liyat keyboard sebelah ternyata ya ampyuuuun capcay deeh lobang USB nya ada di kolong keyboard :D
lagi asyik2 nya maenin & hampir puasa eh puas make maksud nya. tiba2 kok koneksi failed ya?eh teryata billing nya abis di suruh login, ah kayak warnet aje tapi ada beberapa yang masih aje pesbukan mungkin ntu orang anak UI yang udah di sedian id masing2. maghrib pun uda datang berarti emang pertanda disuruh sholat. udahan ah besok lanjutin lagi(ketagihan syndrome).
wah kebetulan nemu wc, setoran ah dulu biar enak.hehe..


*clengak clinguk*
nyari mushola..
gw : mba2, mushola dimana ya?
mba : dari sini jalan belok kanan terus belok kanan lagi mas
gw : makasih mba ^^


gw ikutin petunjuk si mba, ah sial kok gw malah keluar perpus seh?balik lagi pasti gw kurang teliti dan jeng, jeeng.. ketemu juga Mushola. masuk perlahan-lahan kok cewe yang keluar ah mungkin masih jauh kali. jalan lagi dari kejauhan liat kok banyak sepatu yang warna nya manis2 sih kayak punya cewe, tentu nya kaos kaki nya gak manis ya cz gw belum nyium aroma nya, kalo mao nyoba aroma nya paling beda dikit ama kaos kaki gw. pas di tengah2 pertigaan ada cewe2 cekakak-cekikik lagi duduk dengan feeling gw dag, dig, dug belalang kuncup... sepintas liyat kekanan bawah OH MY GOD kok sepatu cewe semua! langsung balik arah keluar mushola, ah sial pasti gw salah masuk, takut di timpukin perabotan cewe langsung out dah. kalo pun gw di timpukin ama cewe2 gw masih punya jurus bela diri. pas mereka pada nimpuk, langsung gw korek berlian di dalem idung gw yang bentuk nya abstrak+ijo keputihan(baca:upil) sambil teriak unjukin berlian "AWAS JANGAN MACEM2, GW TIMPUK NIH PAKE BERLIAN!!!!" tapi gak mungkin gw kayak gitu karena :
1. gak di serang
2. lagi gak panen berlian


masih kepikiran lapak mushola..hadeeehh, kok dari tadi aroma nya cewek muluu dimana tempat cowo nya??? aaaarrghh SAMBELL!
tapi, tapi, ada cowok ngelewatin gw langsung masuk ke toilet. wah kurang asem ternyata tempat nya bener2 1 paket cuman yang bedain ada tulisan "men and female". ah elah gw udah terlanjur keluar ngider2 dulu ah sementara sambil nunggu2 cewe yang tadi liyat gw udah keluar pake grogi style. maklum jaim nya lagi kumat.


*beberapa saat kemudian*
masuk lagi ke area mushola tapi gak gitu aja, gw cek dulu tempat ny dari jamban nya, tempat naro sepatu dimana, wudhu nya dimana biar nanti kagak salah kaprah lagi. tempat wudhu di gabung, pantess gw ke tipu.


*setelah sholat*
langsung cari buku2(emang siapa yang buang?). masuk ke lapak taman buku banyak lemari buat naro perabotan bawaan pengunjung. dengan pede nya gw buka2 pake urat gw yang seksi kok kagak kebuka?tanya satpam eh ternayata dia bilang "minta dulu mas kunci nya disana",hehe..
keren juga ya tempat naro barang jadi gak usah ngantri nitip barang.
nah sekarang gw ngapain(gedubrakk)? maklum, bingung mao kemane cz saking luas dan gede nya ni tempat. liyat papan petunjuk ribet juga, langsung aja ah asal masuk,hehe..


*dan akhir nya*
yihahaha..ketemu juga kau kumpulan buku2 tapi kebetulan ada kompi buat nyari buku iseng2 ah utak atik kali aja langsung ketemu buku yang cakep. nah loh ternyata juga ada soft copy skripsi, tugas akhir bisa di donlod format pdf.
*tiiing*
aha! tau gini mah gw masukin aja data yang gw cari ke flasdisk baca di rumah dah walopun gak semua nya ada dalam format pdf. tapi masuk dulu liyat buku2 nya kayak gmna seh?langsung ngibrit ke tempat aneka buku komputer. ah semprul! kok isi nya pada b.inggris sih?sekali nya ada yang versi indo dikit amaat tapi gw yakin yg berbahasa indo masih buanyak cz gw belom keliling. terpaksa iseng2 baca buku yang berbahasa inggris pake otak pas2an yang seadanya..
udah cukup baca nya lain kali aje 'ngacak-ngacak' perpus cz kepikiran mao masukin data tugas akhir, dkk nya di kompi tadi ke my flashdisk. tapi harus usaha dulu turun lagi cz fd gw di dalem rak penyimpanan, naek lagi di tambah perut gw yang udah mulai nasyidan syalala alias laper kelas berat tapi gak masalah prinsip andalan gw pasti emang ada ujian nya(sabar san..).
Nb : biar lebih enak gw singkat flashdisk jd fd, cz banyak peran nya disini..okey!


*tancepin fd*
hohoho, aseek bisa copy juga data yang gw anggep penting maupun yang gak penting banget gw copy juga. seru2 nya maenin eh ada orang bilang "udah tutup mas". ah bodo amat, paling juga perpus bagian buku doang yang tutup cz gw liyat masih ada orang yang keliaran. pas udah selesai, ah SAMBELL!!! bodi fd gw copot sedangkan fd nya masih nempel di keyboard. hadooohh, emang suka gini nih my fd. gw usaha copotin, seriusan susah beneran dah licin pula. gw kobel2 dengan napsu kesel kagak bisa juga.


*clengak clinguk*
wah sepi terpaksa pake jurus akhir..
1...2...3... gw gigit tuh fd yang nempel di keyboard trus tarik dengan gregetan ah kagak bisa juga, apes banget! mana gigi ngilu, takut gigi gw malah ikutan nempel juga di fd. kan lucu kalo nanti muncul headline news "Di temukan gigi seorang mahasiswa nyangkut di keyboard".
gw kobel2 lagi pake tangan yang seksi ini kagak bisa juga. wah ada orang lewat, pura2 copotin fd dengan enjoy!
mana ni tempat makin sepi, lampu uda pada mati gw kagak mao muncul di mading UI "seorang mahasiswa terkunci di perpus UI bersama fd nya"
terpaksa pake cara terakhir yang kedua kali nya tapi gw kumpulin dulu hasrat nafsu gw yang bergejolak buat copotin ni fd pake gigi andalan gw.
*tarik napas, kumpulin nafsu, ambil posisi yg cakep*
ciyaaattt, gigit fd dengan napsu dan akhir nya jeng, jeng, jeeeeng!!!
berhasiiiiilll!!!huahahahahahaha...*tertawa jahat abis nganiaya fd*
sekali lagi,huahahahaha...
lagi ya?huaahahahahaha...(udah ah capek)
huuft, selesai juga dan untung nya ni keyboard Alhamdulillah kagak ada kerusakan sama sekali(yaiyalaah, secara kompi mahal bin canggih) lagian gw lebih nganiaya fd gw sendiri ketimbang ntu keyboard.."maaf ya my fd, ini demi kebaikan lu juga biar kagak misah ama spesies macem gw & gw kagak mampu gantiin kalo ni keyboard rusak cz gw lagi sakit kanker(kantong kering)"


*cek SMS*
from sobat gw di UI : "eh sorry coy, baru bales. lu masih di sono? pake akun gw aja *id di sensor*
hukakakaka, asyeeek di bolehin pake id sobat gw buat akses point,baek banget ntu orang.yiiiiihaaaaaaa..
*puas sangat*
langsung turun ambil perabotan gw di lemari penitipan.


*buka pintu lemari*
kok kagak bisa?coba kobal-kobel lagi, waduh kagak mao ke buka juga, gw cek konci nya eh ternyata malah konci motor,hehe..
next, buru2 ngibrit ngecek akses point pake id sobat gw, yaaaakhh udah di tutup semua..yoweis masih ada besok yang mungkin nasib gw lagi bagus. :D



super! bener2 petualangan single di tempat keren!
thanks god telah memberi kesempatan maen kesini dengan sukses tanpa ada barang yang rusak!


Pesan from gw.. jalan-jalan sendirian gak buruk amat, kalo bikin malu2in pun kagak ada yang ngecengin abis2an mpe rumah, fb, sekolah,kampus paling cuman di ketawain ama masyarakat sekitar,hehe.. so, jika ingin beraktifitas nikmatin aja sekalian gak usah cz temen^^


NB : gak ada lampiran foto2 nya yang tentu unik, seru, malu2in cz maklum hape gw Nokia C1-00 yang canggih nya kagak ketulungan, kalo gw maksain foto beneran pasti bunyi nya "cekek, cekeeek, ceekeeeek" dan fitur lain nya kalo sekali jatoh aja langsung mencar jeroan nya kayak Dragon Ball :D
jadi gampang kalo ni hape mao di service ke yang ahli nya.
gw : bang service hape nih
sang ahli : oke, tunggu ya *sambil buka pake obeng*
gw : ah kelamaan bang banting aje, ntar juga pada kebuka otomatis
sang ahli : oo..gitu ya?ya,ya,ya..siap gw banting nih!
dan masih banyak lagi fitur hape kebanggaan gw^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar